Selasa, 17 Juli 2012

Tentang Jambu Biji

Siapa yang tidak mengenal jambu merah atau yang lebih banyak dikenal dengan jambu biji? Buah ini bisa menerbitkan air liur hanya dari aromanya saja. Rasanya yang lezat dan manis juga membuat buah ini menjadi buah favorit banyak orang. Tapi ternyata bukan itu saja, di dalam bentuknya yang tidak seberapa besar, jambu biji ternyata menyimpan zat gizi yang berlimpah. Berikut adalah 10 fakta tentang jambu biji yang bisa bermanfaat untuk Activians:


1. Jambu biji mengandung banyak zat gizi penting, seperti vitamin A, B, dan C; Serat, Zat Besi, dan juga antioksidan yang bermanfaat mencegah kanker. Bahkan, kandungan vitamin C dalam kulit jambu biji jumlahnya mencapai 5 kali lipat dari vitamin C yang ada di dalam jeruk.
2. Serat pangan yang terkandung dalam jambu biji berguna untuk mengatasi sembelit dengan membantu melancarkan pembuangan kotoran. Kelancaran pencernaan dapat membantu mencegah 72 penyakit berbahaya, salah satunya kanker usus.

3. Kandungan vitamin dalam jambu biji akan menambah daya tahan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit infeksi ringan sampai yang berbahaya, mulai dari flu, batuk, demam, dan lain-lain.
4. Jambu biji juga bermanfaat memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan otot kulit.
Kandungan vitamin B dalam buah ini berperan penting dalam fungsi otak. Kandungan lainnya juga sangat penting untuk otak dan fungsi saraf.
5. Walaupun rasanya manis, namun buah ini aman untuik dikonsumsi penderita Diabetes Melitus. Bahkan, bila dikonsumsi secara rutin, obat ini bisa menyembuhkan penyakit yang lazim dikenal dengan penyakit gula.
6. Untuk Activians yang sedang diet, konsumsi buah ini sebagai pengganti camilan khususnya di malam hari. Kekayaan zat gizi di dalam buah ini akan membuat kita tidak mudah lapar, menjaga metabolisme, dan membantu penyerapan zat gizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar